[KEREN BGT] Custom ROM Vivo Funtouch 2.5 Untuk Andromax A (A16C3H)

Thursday, December 29th, 2016 - android

Custom ROM Vivo Funtouch 2.5 Untuk Andromax A (A16C3H)

Custom ROM Vivo Funtouch 2.5 Untuk Andromax A (A16C3H) – Untuk anda yang bosan dengan tampilan Default atau bawaan pabrikan banyak cara yang bisa anda lakukan untuk merubah tampilan sehingga bisa membuat anda menjadi lebih betah di depan layar.

Sebenarnya untuk merubah tampilan bawaan ponsel Android sangat mudah yakni dengan menggunakan Aplikasi yang ada di PlayStore bahkan tanpa pelu melakukan Root yakni dengan memanfaatkan Aplikasi Launcher dimana anda bisa dengan mudah merubah tema sesuai dengan keinginan. Di sini anda bisa memilih berbagai tema dari berbagai UI Smartphone terlaris dan populer, namun yang di sayangkan sangat tidak di rekomendasikan bagi anda yang memiliki Ponsel Android dengan RAM kecil. Karena akan membuat Ponsel Anda kinerjanya menjadi lambat. Hal ini disebabkan banyaknya service dari Launcher sehingg membebankan RAM Ponsel Android anda. Maka solusi terbaiknya adalah dengan menginstal Custom ROM dan tentu syaratnya adalah dengan melakukan Root terlebih dahulu.

Nah bagi anda pengguna Andromax A (A16C3H) yang ingin mencicipi ROM Vivo Funtouch 2.5 tanpa harus beli HP nya yakni dengan menginstal ROM maka anda bisa mengikuti Tutorial di bawah ini, namun sebelumnya anda sudah melakukan Root dan Backup Semua Data penting anda. Beberapa Bug dalam Custom ROM ini adalah Torch/Senter di Quickpanel tidak bisa nyala, jika anda ingin tetap menggunakan senter bisa menggunakan Aplikasi yang disediakan pada ROM ini. Kemudian untuk VOLte tidak bisa, jadi jika membutuhkan fitur volte bisa menggunakan Aplikasi SmartVolte yang bisa anda dapatkan di Google Play Store.

Custom ROM Vivo Funtouch 2.5 Untuk Andromax A (A16C3H)
Custom ROM Vivo Funtouch 2.5 Untuk Andromax A (A16C3H)Custom ROM Vivo Funtouch 2.5 Untuk Andromax A (A16C3H)

Cara Install ROM Vivo Funtouch 2.5 Untuk Andromax A (A16C3H)

  1. Pertama, Silahkan anda Download ROM FuntouchOS 2.5 Andromax A
  2. Jika sudah, silahkan anda masuk ke Mode recovery TWRP dengan cara matikan HP Andromax A anda lalu tekan Volume Atas + tombol Power, Tahan kedua tombol tersebut kemudian anda lepas jika tampil logo Andromax LTE
  3. Pada menu TWRP pilih WIPE lalu Swipe To Factory Reset
  4. Selanjutnya Pilih Install dan cari file ROM FuntouchOS 2.5 Andromax A
  5. Kemudian swipe to install dan tunggu proses instalasinya selesai
  6. Jika Sudah, pilih Reboot System
  7. Selesai

Untuk anda yang belum pernah Install TWRP di Hp Andromax A anda bisa melihat tutorial lengkapnya di sini : Cara Root dan Pasang TWRP di Andromax A (A16C3H) Tanpa PC

Yang harus anda ketahui juga bahwa untuk pertama proses Booting sampai bisa masuk ke homescreen membutuhkan waktu yang sedikit lama yakni 10 – 15 menit, Jika anda berhasil masuk ke Home Screen berarti anda telah berhasil Install Zenui di Andromax A.

Baca Juga

[FULL ICON] Custom ROM ASUS ZenUI Untuk Andromax A A16C3H
[KECE NIH] Custom ROM Oppo untuk Andromax A A16C3H
Cara Memindahkan Data/Obb Game Dari Internal Ke Eksternal Menggunakan Foldermount
[100% PERMANEN] Cara Simpel Root dan Install TWRP Andromax Qi

[KEREN BGT] Custom ROM Vivo Funtouch 2.5 Untuk Andromax A (A16C3H) | admin | 4.5