3 CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE DI ANDROID “1X KLIK”

Sunday, February 8th, 2015 - android

Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi, Menggunakan Tubemate dan Saveform Dengan Cepat

Cara download video youtube di android tanpa aplikasi – Android memang bisa sebagai pengganti hiburan nonton Film favorit tanpa harus repot membawa Laptop atau menonton dirumah misalnya dengan menggunakan android tablet atau android samsung, menggunakan TV dan DVD Player, pada umumnya pengguna  android menonton Video Favoritnya lewat Youtube. Pada youtube banyak sekali Video yang di unggah oleh pengguna lain, dan kita yang belum menontonnya ingin mendownload, agar bisa di putar Offline nantinya.

Banyak juga Applikasi penyedia layanan Download dari youtube di android atau hp android, sperti Tube Mate atau yang lainnya, kalau menurut pribadi tidak perlu, selain mengurangi kapasitas memory install pada Android, aplikasi yang di gunakan untuk mendownload di youtube jarang di pakai. Maka akan memenuhi tampilan Home Screen saja. Sebenarnya yang kita butuhkan untuk mendownload Film berupa MP4 atau FlV menggunakan Browser saja, seperti Mozilla,Chrome atau Browser Bawaan, pada browser ini kita akan mengnjungi situs mendownload dengan mudah. Penasaran, langsung saja tutorialnya berikut ini

1. Cara Download Video Youtube Di Android Menggunakan SaveFrom

Bagi pengguna yang biasa download Video Youtube di computer pasti sudah tau caranya, karena hal ini sama yang di lakukan pada Komputer hanya beda perangkat saja. Sama-sama menggunakan web Save Form

  1. Buka Applikasi Youtube dan silahkan pilih Video mana yang akan di tonton dan di download
  2. Setelah itu pengguna lakukan tap tombol Share/Berbagi, letaknya di antara tombol + dan layar video, maka akan muncul pilihan untuk di bagikan ke FB, BBM , atau Google Drive. tetapi pengguna silahkan pilih saja di bagian paling kanan yakni salin Url
  3. Sekarang buka browsernya, kalau mau cepat gunakan saja Chrome tapi yang lainnya juga tidak masalah. pada addres tekan dan tahan sampai muncul pop up paste, maka pilih paste
  4. Lihat dan perhatikan link yang di paste tadi, selanjutnya ganti link m.youtube.com menjadi ssyoutube.com (cara mudahnya hapus saja m di ganti dengan ss)
  5. Setelah selesai di ubah lanjutkan dengan menekan enter, tunggu saja beberapa saat sampai muncul tombol unduh, maka pengguna klik tombol unduh
  6. Tunggu sampai proses download selesai

Ada cara lainnya yang bisa anda lakukan selain menggunakan Fasilitas dari SaveForm atau lebih mudah yakni dengan menggunakan Aplikasi atau Tanpa Aplikasi. Untuk caranya pun bisa di bilang lebih mudah dan Simpel. Untuk lebih jelasnya lihat pada Tutorial dibawah ini :

2. Cara Download Video YouTube di Android dengan Aplikasi TubeMate

Mungkin ada beberapa pengguna yang masih tidak bisa mendownload Video Youtube menggunakan SaveForm yang bisa anda lihat tutorilnya di atas. Sebenarnya ada cara mudah lainnya yakni dengan memanfaatkan Aplikasi yang bisa anda dapatkan secara Gratis. Namun pastikan anda memiliki jaringan Internet yang cukup stabil agar lebih cepat mendownload Video atau Lagu yang anda butuhkan.

Seperti yang telah di katakan di atas bahwasanya untuk mendownload Video di Android dengan mudah menggunakan Aplikasi ketiga dimana anda bisa mendapatkannya secara gratis dan terbukti Ampuh bisa anda gunakan, Aplikasi ini bernama TubeMate.

Aplikasi TubeMate ini memang secara khusus di perlukan bagi pengguna Android yang ingin mengunduh Video dari Youtube. Namun yang menjadi kendala adalah Aplikasi ini tidak tersedia di PlayStore, tapi jangan khawatir karena anda bisa mendownloadnya pada situs resminya TubeMute. yang menyebabkan Aplikasi ini tidak Tersedia di Play Store karena sebenarnya pengguna tidak boleh mendownload Video dari Youtube, jadi tidak heran jika Aplikasi ini tidak bisa anda temukan di Playstore. Mengenai cara menggunakan TubeMate untuk mendownload Video selengkapnya bisa anda lihat pada Tutorial di bawah ini :

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah Mengunduh Aplikasi TubeMate versi terbaru pada situs Officialnya disini, lalu anda install di perangkat Android anda.
  2. Setelah itu anda jalankan Aplikasi TubeMate, maka nanti akan tampil sebuah pesan Warning yang di dalamnya berupa agreement pada Terms and Conditions dari TubeMate. Maka anda bisa Tap pada bagian Agree, agar proses pemasangan bisa di lanjutkan.
    Cara Download Video YouTube di Android dengan Aplikasi TubeMate
  3. Pada halaman selanjutnya adalah Wizard dari aplikasi. Dalam hal ini akan di tampilkan berupa keterangan fitur baru serta berbagai Fitur aktivasi agar pengguna bisa mendownlodnya lebih cepat. Disini anda cukup tekan Next dan Next hingga ada sebuah tombol Close.
    Cara Download Video YouTube di Android dengan Aplikasi TubeMate
  4. Tahap selanjutnya di halaman depan Youtube dan TubeMate anda akan di berikan berupa Informasi mengenai, dasar penggunaan dari aplikasi TubeMate.
    Cara Download Video YouTube di Android dengan Aplikasi TubeMate
  5. Sedikit Informasi yang harus anda ketahui bahwasanya, TubeMate ini merupakan sebuah Browser yang secara Khusus untuk membuka Youtube dengan menawarkan beberapa Fitur lainnya untuk mendownload Video. Sehingga anda serasa browsing Video serta mencari halnya seperti pada Youtube.
    Cara Download Video YouTube di Android dengan Aplikasi TubeMate
  6. Selanjutnya anda Tap pada form pencarian lalu anda ketikan judul video youtube yang akan anda Download, lalu Tap Go maka hasil pencarian akan muncul.
    Cara Download Video YouTube di Android dengan Aplikasi TubeMate
  7. Silahkan anda Buka Video yang ingin anda Unduh, ketika Video sudah terbuka Lanjutkan dengan Tapdi Tombol download yeng berwarna Hijau letaknya di di pojok kanan atas (Ikon Panah Arah Bawah).
    Cara Download Video YouTube di Android dengan Aplikasi TubeMate
  8. Proses Unduhan akan berjalan, untuk melihat berapa persen dari hasil Doenloadnya bisa melihat pada status bar. Yang menarik dari Aplikasi ini adalah Mengunduh akan menjadi sangat cepat karena TubeMate membagi Proses Download menjadi beberapa Bagian layaknya IDM pada Desktop.
    Cara Download Video YouTube di Android dengan Aplikasi TubeMate
  9. Setelah Unduhan selesai di Download, Maka anda bisa melihat hasil Videonya pada download list maka untuk membukanya bisa dengan menggunakan Video Player di Ponsel Android anda.

Menurut pengalaman, untuk menjalankan Video di Android termasuk hasil Download anda menggunakan TubeMate dengan File Ekstensi .mp4, MX Player bisa menjadi Aplikasi Recomended dan anda bisa Downloadnya secara gratis di PlayStore. Keunggulan lainnya dari Aplikasi pemutar Video ini adalah memiliki Fitur yang bisa menjalankan berbagai Video dengan hampir semua Format seperti 3gp, MP4, BlueRay,AVI, WMV dan lainnya. Jika menggunakan Aplikasi menurut anda masih kurang Efektif maka bisa menggunakan cara lainnya di bawah ini :

3. Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Sebenarnya yang akan kita gunakan adalah memanfaatkan fitur terbaru dari Youtube yang mana tanpa menggunakan Aplikasi tambahan anda bisa Menonton Video Youtube secara Offline. Tapi sebelumnya kita tetap membutuhkan Koneksi Internet awalnya untuk mengundih Video Youtube yang anda inginkan. Agar lebih jelasnya silahkan anda ikuti Tutorial lengkap dibawah ini :

  1. Tentunya anda sudah menginstall Aplikasi Youtube for Android, jika belum memilikinya silahkan anda Download terlebih dahulu di Google Play Store.
  2. Jika sudah, sekarang jalankan Aplikasi Youtube di Android. Lalu, jangan lupa login menggunakan Akun Google yang Aktif.
    Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi
  3. Lanjutkan dengan mencari Video Favorit anda yang ingin anda Unduh. Jika sudah memilih Video mana yang ingin anda Download, lanjutkan dengan melakukan Tap pada video tersebut.
    Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi
  4. Di halaman video tersebut, nanti anda akan menemukan sebuah Tombol Download berupa Ikon Kecil yang berada di bawah Video. Silahkan anda Tap di Tombol Unduh tersebut.
    Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi 4
  5. Kemudian anda akan di minta untuk memilih kualitas grafis dari Video tersebut. Dalam hal ini anda bisa sesuaikan dengan resolusi dari layar perangkat Android anda. Jika sudah menentukan Resolusinya, tap OK.
    Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi 5
  6. Setelah anda melakukan Tap OK, maka Proses Download Video menjadi berjalan. Untuk melihat status Progres Download tersebut bisa melihatnya pada status bar di Ponsel Android anda. Kecepatan Download dalam menyimpan Video tergantung dari Koneksi Internet anda.
    Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi
  7. Setelah selesai melakukan Download, untuk melihat dari hasil Download tersebut anda bisa menemukannya pada List Video pada Menu Pengguna > Available Offline. Tap di Saved Videos, Setelah itu anda akan menemukan Video yang telah Anda Unduh dan siap untuk di Mainkan pada Mode Offline dan tanpa Buffering.
    Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi
  8. Selesai

Bagaimana, mudah kan? silahkan anda pilih mana yang menurut anda paling mudah dan paling simpel dari ketiga Tutorial di atas. Dan pastinya kesemua Tutorial mengenai Cara Download Video YouTube di Android 100% WORK. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Flashing Asus Zenfone 5 Bootloop Lewat Recovery Mode
Cara Ampuh Install StockRom Untuk Andromax G2 JB KK “PALING LENGKAP”
Cara Mengatasi Bootloop Andromax G2 Dengan Mudah “GAK PAKE RIBET”
Cara Flashing Asus Zenfone 4C ZC451CG Bootloop Lewat Fastboot

3 CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE DI ANDROID “1X KLIK” | admin | 4.5