[100% WORK] Cara Paling Mudah Instal TWRP Andromax Q Tanpa PC

Cara Paling Mudah Instal TWRP Andromax Q Tanpa PC

Instal TWRP Andromax Q – Bagi para pengguna Android yang sering malakukan Oprek pada Ponselnya tentu harus memiliki berbagai Tool dalam mendukung berbagai keperluan Oprek tersebut selain malakukan Root yakni TWRP. Ada banyak sekali fitur yang disediakan pada Tool TWRP ini yang mana sangat bermanfaat untuk berbagai kegiatan Oprek seperti melakukan Backup yang merupakan kegiatan wajib untuk berjaga-jaga jika mengalami kendala dalam melakukan berbagai kegiatan seperti Root atau Tweak. Yang menariknya lagi adalah anda bisa menginstasl Custom ROM dari TWRP ini, sangat mudah digunakan karena tampilannya User Friendly.

Seperti yang kita tahu bahwa pada setiap Type atau merk Hp Android memiliki cara serta File TWRP yang berbeda-beda. Nah, untuk anda pengguna Andromax Q yang saat ini sedang mencari Tutorial mengenai bagaimana cara Menginstall atau Memasang TWRP di Ponselnya tersebut telah kami sediakan dengan tahap yang paling mudah dan simpel, dimana hanya dengan beberapa langkah saja anda sudah berhasil memasng TWRP di Andromax Q.

Seperti yang telah di katakan di atas adalah sebelum anda melakukan perubahan System atau menginstall baik berupa Tools atau tweak yang berhubungan dengan perubahan system di sarankan untuk melakukan backup data/file penting anda ke Memory Eksternal agar tetap aman dan tidak akan terhapus jika terjadi kendala dan mengharuskan anda untuk melakukan Wipe. Silahkan anda simak Tutorial Instal TWRP di Andromax Q Tanpa PC sebagai berikut :

Cara Instal/Pasang TWRP di Andromax Q Tanpa PC

Cara Paling Mudah Instal TWRP Andromax Q Tanpa PC

Sebelumnya pastikan bahwa anda telah melakukan Rooting di Andromax Q anda, jika belum maka silahkan lihat Tutorialnya disini : Cara Root Smartfren Andromax Q G36C1H 4G LTE

Jika sudah lanjutkan dengan mengikuti Tutorial Pasang TWRP di Andromax Q dibawah ini :

  1. Pertama, silahkan anda Download file TWRP Andromax Q Lalu anda letakan di luar Folder SDcard
  2. Kemudian jalankan Root Explorer (Download di Play Store) Lalu arahkan ke Patch /system
  3. Selanjutnya ubah nama atau Rename file “recovery-from-boot.p” Menjadi “recovery-from-boot.p.bak” (Tanpa tanda petik)
  4. Sekarang Jalankan Terminal Emulator (download di playstore)
  5. Pada terminal Emulator tersebut ketikan dengan perintah SU (enter pada keyboard)
  6. Jika tampil berupa peringatan access root, pilih OK / GRANT
  7. Ketikan perintah berikut ini di terminal emulator : dd if=/sdcard/twrp_2.8.7.0_rendang.img of=/dev/block/mmcblk0p20 (enter)
  8. Tunggu sampai proses selesai
  9. Selamat!! anda berhasil install TWRP di Andromax Q

Bagaimana, mudah dan simpel bukan? Untuk pengguna awam juga bisa dengan mengikuti tutorial di atas. Namun semua kesalahan atau kerusakan yang terjadi bukan tanggung jawab Admin DWYOR.

Baca Juga

[NO BUGS] Custom ROM Xperia Z5 Andromax EC Tampilan Keren
[KEREN BGT] Custom ROM Vivo Funtouch 2.5 Untuk Andromax A (A16C3H)
[FULL ICON] Custom ROM ASUS ZenUI Untuk Andromax A A16C3H
[KECE NIH] Custom ROM Oppo untuk Andromax A A16C3H

[100% WORK] Cara Paling Mudah Instal TWRP Andromax Q Tanpa PC | admin | 4.5