[1X TAP] Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android

Cara Mengaktifkan USB Debuging Di Ponsel Android

Apa sih fungsi dari USB Debunging? Android mendukung semua perangkat yang terhubung dengan computer melalui SDK Android, cara kerjanya adalah karena Sistem Operasi Komputer dan Android berbeda maka yang mnjembatani hal teresebut adalah USB Debuging yang memberikan peritah untuk membuka port yang menuju ke system Android lewat computer.

Fungsi dari USB Debugig adalah salah satunya untuk membuat Akses root di android, karena ada beberapa android lebih mudah melakukan root androidnya lewat PC atau Laptop dan biasanya mode dari android yang support dengan USB Debuging ini adalah Fastboot dan CWM.

Biasanya mode USB Debuging pada ponsel akan default OFF jadi pengguna yang ingin melakukan rooting adalah layanan yang memerlukan USB Debuging, pengguna harus merubah panel OFF menjadi ON. Lalu bagaimana caranya untuk mengaktifkan USB Debuging? Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan USB Debuging di android untuk semua merk HP hanya berbeda tampilan saja.

Langkah-Langkah Mengaktifkan USB Debuging

  1. Masuk ke menu settings.
  2. Lalu masuk lagi ke About phone.
  3. Pada built number “ tekan beberapa kali pada Build number hingga muncul pemberitahuan bahwa Developer options telah diaktifkan.
  4. Lalu balik ke Settings dan pilih Developer options.
  5. Beri ceklist pada USB Debugging.
  6. Selesai

Jika Masih Bingung unutk tutorial di atas bisa lihat gambar berikut ini :

Msuk Ke Menu Setelan
Mode Pengembang Sudah Aktif
Tekan OK Saja
USB Debuging Sudah Aktif
 Baca Juga Artikel Manarik Lainnya : Cara Unlock Smartfren Andromax C Paling Mudah Dengan Aplikasi Any Cut
[1X TAP] Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android | admin | 4.5