[KECE NIH] Custom ROM Oppo untuk Andromax A A16C3H

Custom ROM Oppo untuk Andromax A A16C3H

Rom Color OS Andromax A A16C3H – Bagi sebagian pengguna Android tentunya ingin tampil beda di banding dengan yang lainnya sehingga melakukan berbagai perubahan dan terutama dari segi tampilan. Sebenarnya untuk merubah tampilan dari Smartphone Android anda caranya sangat mudah yakni dengan memanfaatkan Laucher tapi tidak disarankan untuk yang memiliki RAM Kecil karena dapat membuat Android anda menjadi Lelet, yang menjadikan ponsel Android anda menjadi lemot adalah berbagai service pendukung Aplikasi Launcher berjalan di backround sehingga memakan banyak RAM. Maka solusi terbaik adalah dengan menginstal Custom ROM sesuai dengan yang anda inginkan.

Ada banyak sekali Custom ROM yang bisa anda pilih mulai dari tampilan Xperia, MIUI dan lain sebagainya. namun pastikan bahwa Custom ROM tersebut sesuai dengan Type Ponsel Android anda. Karena seperti yang anda tahu bahwasanya File Custom ROM berbeda-beda pada setiap versi Android, Type dan merknya maka di ulasan kali ini di tujukan khusus untuk pengguna Andromax A yang ingin mencicipi rasa Oppo dengan menginstal Custom ROM Color.

Untuk caranya sendiri bisa di bilang mudah dan semua pengguan Android bisa melakukannya baik yang Awam atau sudah sering melakukan Oprek Android. Tapi sebelum anda melakukan Instal Custom ROM pastikan sudah membackup semua data penting anda yang ada di Ponsel Android yang ingin di ubah Tampilannya. Jika anda sudah melakukan Backup maka bisa dengan melanjutkan Install Rom Color OS Andromax A A16C3H untuk tutorialnya sebagai berikut :

Cara Install Custom ROM Oppo untuk Andromax A A16C3H

Custom ROM Oppo untuk Andromax A A16C3H

Bahan Yang Di perlukan :

Langkah Instalasi ROM Oppo di Andromax A A16C3H

  1. Pastikan anda sudah mendownload semua bahan di atas
  2. Jika sudah, silahkan anda pindahkan semua bahan tersebut ke Memory Eksternal (wajib di luar folder)
  3. Sekarang Matikan Ponsel Android anda lalu masuk ke Mode TWRP caranya tekan Power + Vol.Up
  4. Jika anda belum Pernah Instal TWRP silahkan anda ikuti caranya disini
  5. Lanjutkan dengan memilih Opsi wipe kemudian anda Factory Reset dan Centang semua Opsi seperti Dalvik cache, System, cache, Data lalu wipe
  6. Kembali ke-menu awal TWRP, Pilih Instal lalu cari file OppOS 2.1 yang sebelumnya sudah di Download.
  7. Maka anda akan masuk ke HomeScreen silahkan anda masuk ke Mode TWRP lagi, kemudian Swipe to Instal (Pada proses ini cukup memakan waktu sekitar 5-10 menit mohon bersabar, dalam hal ini pastikan bahwa baterai yang anda miliki sekitar 60%)
  8. Selanjutnya instal Fix bug dan Phantom kernelnya
  9. Jika sudah, pilih wipe cache lalu Reboot System
  10. Selesai

Bagaimana, sangat mudah dan simpel bukan? cara ini lebih efektif di bandingkan dengan menggunakan Launcher yang malah dapat memberatkan kinerja Ponsel Android anda. Yang harus anda tahu untuk pertama kali Booting memang cukup lama, dan Selamat!! anda bisa menikmati Andromax A rasa Oppo. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga

Cara Memindahkan Data/Obb Game Dari Internal Ke Eksternal Menggunakan Foldermount
[100% PERMANEN] Cara Simpel Root dan Install TWRP Andromax Qi
[100% TERBUKTI] Cara Paling Mudah Mendapatkan Pulsa Gratis Lewat Internet
[2 APP] Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android Tanpa Koneksi Internet

[KECE NIH] Custom ROM Oppo untuk Andromax A A16C3H | admin | 4.5