5 Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Android “TANPA ANTI VIRUS”

5 Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Android “TANPA ANTI VIRUS”

Cara Menghilangkan VirusDi Android – Perangkat apa saja tidak bisa terhindar dengan yang namanya Virus, Sebenarnya virus bukan sebagai sumber terjadinya penyakit yang akan membuat computer anda di Opname, namun Virus di buat dengan sengaja dari beberapa perintah yang disesuaikan dengan si pembuat Virus tersebut. namun umumnya Virus merupakan file yang bisa membuat computer anda bertingkah aneh, bahkan bisa rusak. Lalu bagaimana mengatasi jika computer tersebut terjangkit oleh virus? Salah satu cara adalah dengan Wipe Data pada Smartphone.
Tentunya dengan hal tersebut pastinya data yang penting akan Hilang terhapus oleh System, cara lain adalah dengan menggunakan Anti Virus, namun tidak di jamin dengan anti Virus 100% bersih dari Virus. Selain itu ada cara lain yakni Menghilangkan Virus Di Android Tanpa Anti Virus , berikut cara mudahnya yang di kutip sebagian dari jalantikus.com.

5 Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Android

Pertama : Masuk ke Safe Mode

Sama halnya pada computer Windows, pada Android pun memiliki Fitur Safe mode yang hanya menjalankan beberapa aplikais bawaan saja tentunya akan terasa ringan. Pada Mode Safe Mode ini, semua aplikasi pihak ke 2 kan hilang. Namun tak perlu khawatir hilang bukan berarti teruninstal melainkan hanya terhiden saja dan berlaku pada Safemode, jadi, begitu Smartphone tidak dalam mode Safe Mode lagu maka semua akan kembali semula. Dengan Safe Mode pengguna akan lebih mudah dan aman ketika berpindah ke System Aplikasi tanpa adanya masalah, dengan Safe mode pengguna bisa leluasa dalam membersihkan File yang tidak penting seperti file Cache, History dll.
Untuk bisa masuk pad Safe Mode adalah dengan cara menggunakan Power dan Volume ketika Booting. Untuk lebih jelasnya silahkan searching menggunakan Google, karena setiap Hp Android memiliki cara berbeda-beda.

Memeriksa Aplikasi Pada Safe Mode

Masih dalam Safe Mode, Pengguna silahkan memeriksa Aplikasi apa saja yang terinstal pada Smartphone. Dengan cara Masuk menu Settings -> App, kemudian pilih pada menu tab Downloaded. System akan secara otomatis menghapus semua daftar Aplikasi pihak ke 3 pada Safe Mode, namun Virus bisa menjalankan langsung ke system pada android. Maka Virus tersebut akan menyamar sebagai Aplikasi pihak ke 3 tentunya bisa menjalankan perintah ke system. Hal yang patut di curigai sebagai Virus adalah munculnya Aplikasi asing dan pengguna tidak tahu kapan dan apa fungsi sari Aplikasi tersebut.

Copot Aplikasi Mencurigakan

Jika pengguna melihat Aplikasi yang asing dan tidak perbah merasa melakukan install ini patut di curigai, yang perlu di lakukan adalah copot pemasangan di Smartphone agar aman. Caranya Klik Aplikasi tersebut lalu pilih Uninstall. Namun jika pengguna tidak bisa menbghapus Aplikasi tertentu, itu di karenakan di perlukan hak Administrator. Untuk solusinya adalah Rooting Android anda, namun ada cara lainya sebagai berikut :

Nonaktifkan Akses Administrator Pada Aplikasi Asing

Ketika pengguna menemui Aplikasi yang mencurigakan yang perlu Hak Administrator untuk bisa menghapusnya, yang perlu di lakukan adalah menonaktifkan Hak Administrator tersebut. dengan cara : masuk ke Menu seting -> Security -> Device Administrator. Lalu kemudian hilangkan Akses Administrator Aplikasi Asing tersebut. lalu kemudian, Kembali pada menu Application Settings lalu cek Aplikasi asing tadi, harusnya Aplikasi tersebut tidak ada lagi.

Keluar Safe Mode

Ketika semua hal diatas telah di lakukan dan selesai, maka selanjutny adalah pengguna hanya perlu keluar dari Safe Mode. Caranya dengan melakukan Reboot Hp Android seperti biasa.
Bagaimana, mudah bukan 5 Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Android “TANPA ANTI VIRUS” sebenarnya tapa Anti Virus pun penngguna bisa menghilangkan Virus Tersebut. namun hal yang wajib di lakukan sebagai Pengguna Smartphone yang bijak, lakukan backup data dan system secara berkala agar tidak terjadi hal yang bisa mengakibatkan kerusakan Software maupun Hardware pada Hp Android anda., Semoga bermanfaat
5 Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Android “TANPA ANTI VIRUS” | admin | 4.5