Cara Menggunakan Terminal Emulator apk Di Android

Cara Menggunakan Terminal Emulator Di Android

Bagi pengguna linux pasti sudah biasa menggunakan Terminal Linux untuk melakukan beberapa perintah seperti Mengcopy file, Hapus File dan banyak hal lainnya. Pada pengguna Windows sama hal fungsinya pada Comand Prompt.

Pada umumnya terminal emulator ini sudah tersedia pada semua system Linux, Karena dengan aplikasi ini lebih efesien ketimbang menggunakan applikasi yang menggunakan GUI, tetapi banyak orang sulit untuk menggunakannya.Karena harus banyak tahu sintaks dasar Linux itu sendiri.

Lain halnya jika aplikasi ini di install pada Android, ternyata kegunaanya banyak sekali jika applikasi terminal emulator di gunakan pada Smartphone Android, Misalnya anda tidak perlu lagi repot-repot membawa laptop untuk menganalisys sebuah jaringan/networking. karena di terminal emulator di android sistem kerja dan sintaksnya sama seperti di PC atau Laptop namun ada beberapa perintah Linux yang tak bisa di jalankan.

Untuk menggunakan dan menginstall Terminal Emulator hp android anda sudah dalam keadaan Root, Jika belum root terlebih dahulu. mengingat banyak sekali tutorial cara root yang baik di internet, anda tinggal ketik cara root hp android maka banyak yang di tampilkan oleh search enggine

Jika hp android anda sudah dalam keadaan Root maka yang harus anda lakukan adalah menginstalnya, Caranya download aplikasi terminal emulator di Play Store.

Cara Menggunakan Terminal Emulator Di Android

Jika sudah terinstal maka sekarang bisa melakukan beberapa perintah android atau Linux lewat Applikasi ini,Contoh jika ingin melihat file berikut ini.

Cara Menggunakan Terminal Emulator Di Android

Selain itu anda bisa mengecek koneksi internet layaknya terminal emulator di Linux atau seperti Command Prompt di windows, Contoh jika ingin melihat koneksi internet ke google.com ketikan saja ping 8.8.8.8

Semoga Bermanfaat

Cara Menggunakan Terminal Emulator apk Di Android | admin | 4.5