[TESTED] Cara Menambah Ram Android Tanpa Root

Cara Menambah RAM Di Android Dengan Swaper Root

Cara Menambah RAM Android – Sebenarnya untuk menambah ram di android itu tidak bisa karena dalam hal ini harus membongkar perangkat, namun bisa di akali dengan memaksimalkan kinerja RAM, banyak sekali cara yang sering di lakukan oleh kebanyakann Pengguna Android salah satunya dengan Tweak menggunakan V6Supercharger, namun menggunakan tweak tersebut banyak yang mengalami crash pada Androidnya, sebenarnya mudah saja untuk memperbaikinya dengan cara mencari Backup Rom yang sesuai tipe lalu recovery ulang saja lewat CWM, namun bagimana jika pengguna dengan menggunakan perangkat ponsel keluaran baru, yang menjadi kendala bukan hanya mencari recoverynya saja. Namun hal tersulit adalah cocok atau tidak recovery yng di dapat atau di download tersebut.
Cara Menambah RAM Di Android Dengan Swaper "Root"
Untuk mengantisipasi terjadinya Crash hal yang terpenting untuk pengguna harus selalu ingat yakni Backup terlebih dahulu system android anda. Nah, cara agar meningkatkan kinerja RAM dalah dengan membuat Virtual memory, yaitu dengan cara lewat Swap File, Swap Partisi tau menggunakan ZRAM. Nah gunanya Virtual Memory ini adalah ketika Kapasitas RAM telah habis di gunakan maaka Virtual ini yang akan membackupnya dan tentu saja menghindari Over Head.
Cara kerja swap file ini adalah memanfaatkan sisa kapasitas yang di pakai pada Storage SDCARD, tentu saja kita akan menggunakan aplikasi yang bernama Swapper Pro tersebut. Cara penggunaanya sebagai Berikut :

Cara Menambah Kapasitas RAM Dengan Swapper Root

  1. Pertama, pastikan Android sudah dalam keadaan Root.
  2. Download aplikasi Swapper for Root di play store lalu install di android.
  3. Buka Swapper for Root.
  4. Pilih Active Swap on Boot.
  5. Pilih SD Card FAT Partition pada Swap File Partition.
  6. Isi dengan jumlah kapasitas Swap yang diinginkan, besarnya kapasitas Swap File tergantung dari sisa free space memory eksternal atau sisa kapasitas SDcard pengguna.
  7. Save
  8. Tunggu proses Swap File sampai selesai .
  9. lalu Restart Android.
Dengan cara di atas yang perlu di ingatkan kembali bagi pengguna android, bahwa dengan cara di atas dapat mengurasi usia SD Card karena di gunakan terus menerus, Di sarankan menggunakan SD Card Class 10.
[TESTED] Cara Menambah Ram Android Tanpa Root | admin | 4.5