[100% AMPUH] Cara flash Advan S5E Pro (KitKat) bootloop Via flashtool

Cara flash Advan S5E Pro (KitKat) bootloop Via flashtool

Cara flash Advan S5E Pro – Tidak sedikit pengguna Android mengalami berbagai masalah mulai dari Lelet, Lupa Pola kunci, Softbrik, Hardbrik dan yang paling umum adalah Bootloop sebenarnya hal tersebut bisa di atasi dengan melakukan Factory reset namun terkadang beberapa kendala tidak bisa menggunakan cara tersebut sehingga memerlukan cara yang paling ampuh yakni melakukan Flashing atau Install Ulang di perangkat Androidnya tersebut. Seperti yang anda tahu bahwa untuk melakukan Flashing Flashing memerlukan Firmware, Driver, Serta Tools yang mendukung untuk melakukan Flashing dan tentunya pada setiap perangkat Android baik dari segi merk atau typenya memiliki cara serta File yang di butuhkan berbeda-beda.

Untuk anda pengguna Advan S5E Pro yang saat ini sedang mengalami berbagai kendala seperti yang telah di sebutkan di atas tentunya anda perlu berbagai File yang di butuhkan serta Tutorial cara untuk mengatasi masalah tersebut, Maka di dalam ulasan ini akan di ulas mengenai Cara flash Advan S5E Pro serta advan s5e pro firmware sebagai file Firmware untuk melakukan Flashing. Untuk cara Flashingnya sebenarnya mudah namun tetap harus perhatikan langkah-langkah pada tutorial di bawah ini.

Sebelumnya pastikan anda sudah mempersiapkan bahan yang di perlukan seperti Komputer baik PC atau Laptop, karena memang dalam hal ini untuk melakukan Flashing menggunakan Tool Flashtool dan berjalan di OS Windows, kemudian anda juga memerlukan Internet untuk mendownload semua bahan yang di perlukan seperti Vcom Driver, Flashtool, Firmware dan lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda download File yang di butuhkan serta tutorial Cara flash Advan S5E Pro sebagai berikut :

Bahan yang di perlukan :

Cara flash Advan S5E Pro

  1. Pertama, silahkan anda Download semua bahan yang di perlukan pada link di atas
  2. Setelah itu anda Ekstrak USB VCOM Drivers lalu instal di PC/Laptop anda
  3. Lakukan juga dengan mengekstrak SPFlashtool dan fimware Advan S5E Pro
  4. Sekarang anda buka folder hasil ekstrakan SPFlashtool tadi lalu anda cari file bernama flash_tool.exe kemudian anda jalankan dengan cara klik kanan pada File tersebut lalu pilih Run as adminisrator
  5. Setelah Flashtool berhasil anda jalankan klik di scatter-loading lalu cari file MT6572_Android_scatter yang lokasinya berada di dalam folder fimware Advan S5E Pro, Pilih File tersebut lalu pilih Open dan tunggu hingga beberapa saat sampai Firmware tersebut termuat di software flashtool dengan sempurna.
    Cara flash Advan S5E Pro
  6. Selanjutnya anda klik tombol Download di sp flashtool
    Cara flash Advan S5E Pro
  7. Matikan Ponsel Advan S5e Pro anda (pastikan bahwa ponsel tersebut benar-benar mati)
  8. Atau anda lepaskan batre nya kemudian masukan kembali
  9. Jika sudah, sekarang anda sambungkan Ponsel tersebut ke PC menggunakan kabel USB dan secara otomatis Proses Flashing berjalan, Silahkana anda tunggu hingga proses intalasi tersebut selesai.
  10. Proses Flashing Advan S5E Pro berhasil akan di tandai dengan munculnya tanda Ceklis hijau seperti yang terlihat seperti gambar dibawah ini :
    Cara flash Advan S5E Pro
  11. Cabut kabel USB yang terhubung antara Advan S5E Pro dengan PC/Laptop, dalam hal ini untuk Proses Booting pertama kali akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
  12. Selesai

Bagaimana, cukup mudah bukan? cara ini bisa di bilang lebih aman di bandingkan tanpa menggunakan PC. Jika anda sudah berhasil melakukan Flashing dengan cara di atas jangan lupa untuk melakukan Backup ROM untuk berjaga-jaga (DWYOR). 🙂

Baca Juga :

[100% AMPUH] Cara flash Advan S5E Pro (KitKat) bootloop Via flashtool | admin | 4.5