Cara Ampuh Flash Acer Liquid Z4 Bootloop “TUTORIAL SINGKAT”

Cara Ampuh Flash Acer Liquid Z4 Bootloop “TUTORIAL SINGKAT”

Cara Flashing AcerLiquid Z4 –  Acer yang merupakan Produsen Laptop/Komputer yang paling banyak di gunakan di tanah air. Namun perkembangan teknologi yang mengarah kepada penggunaan Smartphone, maka Acer pun mulai memproduksi Smartphone dengan harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. Seperti halnya pada Type Acer Liquid Z4, berikut spesifikasinya
Spesifikasi Acer Liquid Z4

Konektivitas GSM yang telah di dukung dengan 3G HSDPA pengguna akan menikmati kecepatan internet saat berseluncur menggunakan Browser yang mana kecepatan internetnya mencapai 21 Mbps pada jaringan 3G. tersedia 2 Slot Sim Card yang sama-sama bisa digunakan dalam mode Standby.

Pada segi media penyimapanan internal yang di sokong dengan kapasitas 4GB, tetapi 2GB yang hanya bisa di pakai oleh pengguna, karena sisanya telah di pakai untuk Operating System dan applikasi bawaan. Selain itu bagi pengguna yang ingin memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar, acer telah menyediakan sebuah Slot untun memory external hingga 32 GB.

Layar yang di usung memiliki ukuran 4 Inch, dengan ukuran tersebut sangat pas untuk di genggam dan leluasa ketika melakukan navigasi pada layar. Resolusi yang dihasilkan dengan layar 4 Inci ini yakni 480 x 800 pixels 233ppi.

Untuk system operasi sendiri masih menggunakan Android Jelly Bean 4.2.2, terkenal akan OS yang hemat nergi dalam konsumsi pemakaian baterai. Processor DualCore 1.3Ghz, untuk kamera disediakan dengan ukuran 5MP.

Terkait dengan spesifikasi di atas banyak pengguna yang tidak mengerti bagaimana efek jika melakukan perubahan system atau menginstal applikasi yang berbahaya hingga mengakibatkan Smartphone acer Liquidnya Bootloop atau gagal Booting, salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan Flashing. Flashing adalah cara instalasi dengan menggunakan Firmware miliki Vendor yang sesuai dengan Type Smartphone yang akan di install, selain itu juga di perlukan PC atau computer sebagai syarat melakukan Flashing, untuk lebih jelasnya Cara Flashing Acer Liquid Z4 lihat tutorial singkat berikut ini :

Cara Instal Ulang (Flashing) Acer Liquid Z4

Bahan Yang Di Perlukan :

Driver Acer liquid Z4
SP Flash tool
Scatter Acer Z160 
Recovery CWM/TWRP Acer Liquid Z4 
Stock ROM Acer Liquid z4

Langkah-langkah Flashing Acer Liquid Z4

  1. Unduh Semua bahan pada link di atas.
  2. Kemudian terlebih dahulu install Driver Acer Liquid Z4 pada Komputer
  3. Copot casing Hp Acer anda, MMC, baterai dan juga Sim Card.
  4. Sambungkan Acer Liquid Z4 ke komputer bersamaan dengan menekan dan tahan tombol power + Volume up secara bersama-sama. nantinya komputer akan membaca perangkat baru, lewatkan saja. Sekarang lepas kabel USB yang dari computer anda.
  5. Selanjutnya Buka SP Flash tool. Klik pada tombol Scatter load . kemudian browse/cari file tempat menyimpan Scatter Acer Liquid Z4 yang telah di download.
  6. Penting : pada File Recovery wajib di centang.
  7. Pilih Recovery modelalu pilih file recovery yang sudah disiapkan “TWRP/CWM”
  8. Kemudian Klik Download
  9. Sambungkan kembali Hp Acer Liquid Z4 ke Komputer tanpa baterai, simcard dan MMC.
  10. Tunggu hingga instalasi selesai
  11. Eject android dari computer dan cabut kabel data.
  12. Letakan file Firmware/Stock ROM Acer Liquid Z4 yang sudah di download tadi, bisa menggunakan Adapter MMC atau lewat Slot External MMC “yang penting file Firmware/Stock ROM Acer Liquid Z4 ada di dalam MMC”
  13. Hp Acer masih dalam keadaan mati dan sudah di pasang MMC dan Baterai serta Sim Card, kemudian masuk pada mode recovery dengan cara menekan tombol power + volume bersamaan. Lau pilih menu recovery, selanjutnya install Firmware/Stock ROM Acer Liquid Z4.
  14. selesai
Cara Ampuh Flash Acer Liquid Z4 Bootloop “TUTORIAL SINGKAT” | admin | 4.5