[100% AMPUH] Cara Mengembalikan IMEI Advan Atau IMEI Tidak Valid S5e Pro

Cara Mengembalikan IMEI Advan Atau IMEI Tidak Valid S5e Pro

Cara Mengatasi IMEI tidak Valid Advan S5e Pro – Biasanya banyak yang terjadi IMEI tidak valid atau hilang pada Ponsel Android dengan menggunakn Chip Mediatek. Dengan hilangnya IMEI tersebut membuat Ponsel Android anda menjadi tidak dapat mendapatkan Sinyal sehingga tidak bisa di gunakan untuk berbagai keperluan seperti berkomunikasi atau Koneksi Internet dari Celluler.

Banyak sekali pengguna Ponsel Android Advan S5E Pro yang mengalami IMEI Tidak valid. Hal ini terjadi pengguna melakukan Flashing menggunakan Aplikasi FlashTool setelah di Ponsel Android Advan S5E Pro ini mengalami Bootloop. Memang telah berhasil mengatasi Bootloop namun yang terjadi ketika selesai Flashing dan mengeceknya dengan menghubungi *#06#  tidak terdapat Nomor IMEI atau  IMEI Tidak vaid. Lalu bagaimana mengatasi masalah IMEI tidak Valid ini?

Setelah banyak sekali Eksperimen di lakukan agar bisa mengembalikan IMEI yang tidak Valid tersebut, dan akhirnya menemukan cara yang cukup simpel dan mudah di Gunakan yakni menggunakan Aplikasi Android bernama Chamelephon.apk, namun syaratnya adalah Ponsel Advan S5E Pro tersebut sudah di Root. Untuk mendapatkan Aplikasi Chamelephon.apk anda bisa mendownloadnya langsung dari Google Play Store

Tentu saja anda tidak bisa mendownload Aplikasi Chamelephon.apk lewat Ponsel yang mengalami IMEI tidak Valid, Jadi anda harus mendownloadnya dari PC dengan bentuk APK lalu kemudian memindahkan dan memasangnya di Ponsel Android yang bermasalah. Kemudian cara menggunakan Aplikasi Chamelephon.apk untuk mengembalikan IMEI Advan Atau IMEI Tidak Valid S5e Pro adalah sebagai berikut :

Cara Mengembalikan IMEI Advan Atau IMEI Tidak Valid S5e Pro

  1. Pertama, pastikan bahwa Advan S5E Pro yang bermasalah sudah di Root. Untuk melakukan Root Advan S5E pro bisa menggunakan Framaroot 1.9.3 untuk cara Rootnya silahkan anda lihat disini
  2. Jika anda sudah berhasil melakukan Rooting di tandai dengan adanya Aplikasi baru bernama SuperSU.
  3. Lanjutkan dengan men-Download lalu install Chamelephon.apk di Advan S5E Pro.
  4. Jika sudah, sekarang jalankan Aplikasi Chamelephon di Advan S5E Pro .
  5. Maka, nanti akan tampil sebuah Notifikasi perizinan Superuser Chamelephon, Silahkan anda pilih Izinkan. Jika anda lupa memberikan Izin akses maka pada saat anda membuka kembali Chamelephon.apak akan di tampil Notifikasi your phone does not have root access, disini anda bisa memberikan Ijin akses root Chamelephon.
  6. Selanjutnya anda masukan IMEI Advan S5E Pro di kolom IMEI 1 – null lalu di kolom IMEI 2 null, untuk mendapatkan Nomor IMEInya silahkan anda lihat pada bagian belakang di bawah baterai Advan S53 Pro kemudian masukan sesuai yang tertera hingga tampil tanda centang lalu tap Apply new IMEIs.
    IMEI Tidak Valid S5e Pro
  7. Setelah itu pilih Change untuk meng-Konfirmasi perubahan pada IMEI Advan S5E Pro.
  8. Terakhir silahkan anda Reboot/Restart Ponsel Android Advan S5E Pro anda untuk memastikan apakah IMEI S5E Pro sudah terganti dan Apakah masih mengalami masalah IMEI Tidak Valid.
  9. Finish, Sekarang IMEI tidak valid di Advan S5E Pro anda sudah berhasil di atasi.

Sebenarnya Cara mengembalikan IMEI tidak valid Advan S5E Pro ini bisa anda gunakan di berbagai merk Ponsel Android alinnya seperti OPPO, Mito atau lainnya. Untuk menghindari gagal Mengembalikan IMEI Advan Atau IMEI Tidak Valid pada hp S5e Pro, selengkapnya bisa anda lihat di bawah ini :

  1. Pastikan dengan benar-benar bahwa Advan S5E Pro sudah dalam keadaan Root
  2. Wajib memberikan Izin akses Aplikasi Root pada Chameleon, Anda bisa membuka Aplikasi SuperSU lalu berikan Izin pada Aplikasi tersebut.

Bagaimana, cukup simpel dan mudah bukan? tidak perlu menggunakan Aplikasi yang ribet agar bisa mengembalikan IMEI yang tidak Valid pada Ponsel Android Advan anda. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga :

[100% GRATIS] 5 Pilihan Aplikasi Karaoke Android Offline (Tanpa Internet) Terbaru
[100% AMPUH] 25 Aplikasi Hack Android Tanpa Root “HANYA 1X KLIK”
[100% AMPUH] Cara Flash Oppo Neo 5 1201 Tanpa PC Terbaru
Cara Flashing/Instal Ulang Asus Zenfone 2 Bootloop “VIA ADB SIDELOAD”

[100% AMPUH] Cara Mengembalikan IMEI Advan Atau IMEI Tidak Valid S5e Pro | admin | 4.5