[100% WORK] Cara Root Miui 8 Redmi 1s Paling Mudah dan Simpel

[100% WORK] Cara Root Miui 8 Redmi 1s Paling Mudah dan Simpel

Cara Root Miui 8 Redmi 1s – Seperti yang kita tahy bahwa beberapa waktu lalu sudah resmi MIUI 8 versi Global Stable di rilis dan salah satu series dari Xiaomi yang di dukung adalah Redmi 1S. tentunya hal ini merupakan kabar gembira begi pengguna Redmi 1S yang masuk dalam daftar Ponsel Xiaomi lama. Namun ketika Ponsel Android yang sebelumnya sudah di Root ketika melakukan Upgrade yang terjadi adalah Ponsel Android Xiaomi tersebut kembali dalam Kondisi Unroot atau tidak Ter-Root. Sehingga hal ini menjadi sebuah hal yang cukup merepotkan bagi pengguna yang membutuhkan Root dalam segala kegiatan di Ponsel Androidnya yang sudah menggunakan MIUI 8.

Namun, sebenarnya anda bisa melakukan Rooting kembali di Android Xiaomi Redmi 1s anda bahkan bisa di katakan caranya tidak sulit, Pasalnya pada MIUI 8 anda bisa melakukan Root tanpa harus menggunakan PC, Aplikasi atau harus memasang TWRP. Jadi yang anda lakukan adalah hanya mengunduh File Root dalam bentuk Zip kemudian melakukan Flash file lewat Tool bawaan MIUI 8 bernama UPDATER.

Cara Root Miui 8 Redmi 1s Tanpa PC ini telah behasil dan Sukses di lakukan di versi MIUI v8.0.1.0.KHCMIDG Global Stable. Maka kemungkinan besar bisa juga di lakukan juga di berbagai versi MIUI 8 Lainnya. Tapi yang harus di Ingat adalah sebelum melakukan Rooting anda sudah melakukan Backup ROM dan data Penting lainnya. Untuk cara mudahnya dalam melakukan Root Miui 8 Redmi 1s, selengkapnya bisa anda ikuti Tutorial di bawah ini :

Cara Root Miui 8 Redmi 1s Paling Mudah dan Simpel

  1. Pertama, Download file ZIP Root Native MIUI 8 langsung dari Ponsel Android anda.
  2. Selanjutnya, jalankan Aplikasi File Explorer kemudian anda Rename/Ubah nama File Zip tersebut menjadi zip
  3. Setelah itu anda buka Updater yang berlokasi di folder Tool
    Cara Root Miui 8 Redmi 1s Paling Mudah dan Simpel
  4. Kemudian anda tap di bagian ikon tiga titik yang berada di Pojok kanan atas layar Redmi 1S
  5. Lanjutkan dengan memilih opsi “Choose Update Package”, kemudian anda cari file “updater.zip”, lalu anda pilih.
    Cara Root Miui 8 Redmi 1s Paling Mudah dan Simpel
  6. Maka, nanti Perangkat Redmis 1s anda melakukan reboot otomatis dan akan masuk ke Mi recovery yang kemudian di lanjutkan ke proses flashing. Tunggu hingga Proses Flashing tersebut benar-benar selesai, nanti ponsel akan Resboot otomatis kembali. Setelah Ponsel nyala kembali maka sekarang perangkat anda sudah dalam keadaan Root. Untuk mengecek Apakah Ponsel memang benar-benar 100% root bisa menggunakan Aplikasi Root Checker di Play Store.
  7. Agar setiap Aplikasi yang di butuhkan dapat mengenali Root caranya : Silahkan anda buka menu aplikasi Security -> Permissions -> Root Access -> dan setting atau Enable
  8. Sekarang anda Jalankan kembali Aplikasi yang membutuhkan Akses Root, Jika tampil Konfirmasi silahkan anda next saja untuk menyetujuai bahwa Aplikasi tersebut boleh di Jalankan menggunakan Akses Root.
  9. Selesai

Bagaimana, simpel dan mudah bukan? Sekarang anda bisa dengan bebas menjalankan Aplikasi yang membutuhkan Akses Root sesuai dengan kebutuhan. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga : 

[CHEAT AMPUH] Kunci Jawaban Game Duel Otak Agar Menang Terus
[TUTORIAL] Cara Mengatasi Error Saat Flashing Miui Via TWRP Dengan Mudah
[KEREN BGT!!] ROM MIUI 8 MultiROM v6.6.23 Andromax A (A16C3H)
[100% WORK] Cara Root Semua Android One Marshmallow 6.x “TANPA PC”

[100% WORK] Cara Root Miui 8 Redmi 1s Paling Mudah dan Simpel | admin | 4.5