[100% OK] Cara Update Miui 8 Redmi Note 3 Pro Dengan Mudah

Cara Update Miui 8 Redmi Note 3 Pro Dengan Mudah

Cara Update Miui 8 Redmi Note 3 Pro – Beberapa waktu lalu Xiaomi telah merilis MIUI 8 namun bukan versi Global yakni versi China, namun tentunya pengguna Xiaomi termasuk saya penasaran dengan versi terbaru ini.

[100% OK] Cara Update Miui 8 Redmi Note 3 Pro Dengan Mudah

Nah untuk anda pengguna Xiaomi yang ingin melakukan Update dan ingin juga mencicipi MIUI 8 ada beberapa hal yang harus anda tahu yakni pastikan bahwa Perangkat anda termasuk ke salah satu dukungan yang dapat menjalankan MIUI 8, pasalnya hanya beberapa series saja yang mendukung MIUI 8 di antranya seperti Mi 2/2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4c, Mi 4S, Mi 5, Mi Max, Mi Note, Mi Note Pro, Redmi 1, Redmi 1S, Redmi 2, Redmi 2A, Redmi 2 Prime, Redmi 3, Redmi 3S, Redmi Note 3G, Redmi Note 4G, Redmi Note Prime, Redmi Note 2, Redmi Note 3 MTK, dan Redmi Note 3 Qualcomm. Nah, lihat series tersebut apakah tercantum series perangkat yang anda miliki? Lalu apa yang menjadi kelebihan dari MIUI 8 ini ? berbagai kelebihan tersebut di antaranya adalah :

  • Tentunya menghadirkan tampilan baru dengan menggunakan warna dasar yang lebih soft.
  • Desain font Elegan
  • Wallpaper carousel
  • Gallery terbaru yang dapat menghemat baterai
  • Terdapat fitur shortcut QR code scanner
  • Kalkulator desiab baru dan lebih Informatif
  • MIUI notes tampilan terbaru
  • Terakhir, fitur Power Saving.

Untuk melakukan Update dari MIUI 7 ke MIUI 8 ini kita akan menggunakan cara yang lebih aman dan Simpel yakni menggunakan Aplikasi dukungan yakni MiFlash. Dalam hal ini anda harus lebih teliti jangan sampai langkah-langkahnya terlewat, karena apabila terjadi kerusakan atau lainnya bukan tanggung jawab Mimin. Berikut langkah-langkah mudahnya.

Cara Update Miui 8 Redmi Note 3 Pro

Bahan dan Persiapan Instalasi :

Note: Sebelum anda mendownload semua File di bawah ini pastikan bahwa Koneksi Internet yang anda miliki Stabil dan jika menggunakan Modem pastikan Kuota Cukup.

Install Driver ADB, Fastboot dan Mi-Flash Tools

Tahap pertama yang harus di lakukan adalah Menginstal driver adb, fastboot dan mi-flash. Caranya sama seperti menginstal Aplikasi pada Umumnya di Windows yakni klik 2 kali di flash.msi dan minimal adb.exe.

Setelah langkah di atas sudah selesai, sekarang hubungkan perangkat anda dengan Komputer/Laptop yang terinstal flash.msi dan minimal adb.exe tadi, pastikan bahwa Intalasi telah berhasil.

Install Qualcomm HS-USB QDLoader 9008

Untuk tahap selanjutnya adalah menginstal Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, hal ini sangat penting yang nantinya di pelikan ketika perangkat anda di Flash menggunakan Mi Flash.

Cara Flashing Update Miui 8 Redmi Note 3 Pro

  1. Pertama, jalankan “Minimal ADB and Fastboot” dari Start Menu.
  2. Selanjutnya ketikan perintah “adb devices” lalu Enter (tanpa tanda petik!!)
  3. Periksa HP Xiaomi Redmi Note 3 Pro anda, lakukan dengan men-centang remember dan pilih Yes, anda lakukan dengan mengulangi lagi langkah 6. Dalam hal ini wajib tampil devices, jika yang tampil berupa tulisan UNAUTHORIZED, maka langkah selanjutnya tidak akan berhasil, perhatikan Gambar di bawah ini
    Cara Update Miui 8 Redmi Note 3 Pro Dengan Mudah
  4. Sialahkan anda Ketik “adb reboot edl” lalu Enter (tanpa tanda petik!!). Hp Xiaomi anda akan restart otomatis dan akan masuk ke mode EDL (Download Mode) di tandau dengan adanya lampu merah.
    cara-update-miui-8-redmi-note-3-pro-dengan-mudah-4
  5. Maka ketika anda mengecek di Device Manager, akan terlihat Driver dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro berhasil di pasang. Untuk lebih jelasya lihat gambar di bawah ini :
  6. Tahap selanjutya kita jalankan MI Flash Tool lalu browse file dimana lokasi anda menyimpan dan mengekstrak Fastboot ROM MIUI 8 Global Stable V8.0.1.0. Hasil Download yang di Ekstrak bernama 0.1.0.LHOMIDG
    cara-update-miui-8-redmi-note-3-pro-dengan-mudah-6
  7. Lalu anda kllik tombol Refresh maka di tampilkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro di MI Flash Tool dengan port COM sesuai yang anda lihat di Device Manger.
    cara-update-miui-8-redmi-note-3-pro-dengan-mudah-7
  8. Sekarang anda klik Tombol Flash lalu tunggu Proses Instalasinya hingga Finish
    cara-update-miui-8-redmi-note-3-pro-dengan-mudah-8
  9. Jika Sudah Finish, silahkan anda cabut kabel yang terpasang di Komputer kemudian nyalakan Xiaomi Redmi Note 3 Pro anda
  10. Selesai

Bagaimana, sangat mudah dan Simpel bukan? Cara di atas merupakan cara yang lebih aman di bandingkan dengan menggunakan OTA yang harus terkoneksi Internet terus menerus. Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga  :

Cara Downgrade Miui 8 ke Miui 7 Via MiFlash Tool
[FULL ROM] Cara Downgrade Smartfren Andromax A v4.3 ke v3.5
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang “Lebih Simpel”
[AMPUH] Cara Paling Gampang Mengatasi Andromax A (A16C3H) Bootloop
[100% AMPUH] Cara Root dan Pasang TWRP di Andromax A (A16C3H) Tanpa PC

[100% OK] Cara Update Miui 8 Redmi Note 3 Pro Dengan Mudah | admin | 4.5