Cara Root dan Instal CWM Lenovo A536 “TESTED BERHASIL”

Cara Root dan Instal CWM Lenovo A536 “TESTED BERHASIL”

Cara Root Dan InstalCWM Lenovo A536 – Apa tujuan anda melakukan root di ponsel Androidnya? Sebelum kita membahas lebih jauh tentang melakukan Root sebaiknya hal tersebut di lakukan atas dasar alasan apa, ataukah hanya sebagai iseng saja, atau memang sesuai kebutuhan untuk pengguna game yang membutuhkan root dalam menggunakan Cheat, atau syarat utama dalam melakukan instalasi Custom ROM. Dari semua alasan terlihat bahawa melakukan rooting merupakan hal yang penting. Namun dalam setiap melakukan rooting disarankan untuk backup ROM terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan pada Lenovo A536 milik anda.
Untuk melakukan Backup ROM haruslah sudah memasang CWM pada Ponsel Android anda. Yang juga merupakan syarat wajib melakukan root pada Lenovo A536. Untuk lebih jelasnya cara pasang CWM dan Rooting Lenovo A536, berikut tutorialnya.

Tutorial langkap cara Instal CWM Lenovo A536

Bahan Yang Diperlukan

MT65xxUSB VCOM drivers.rar Download disini 
SP Flashtool/SPF.rarDownload disini 
CWM_A536.S150.140925.ROW.zipDownload disini 

Langkah-langkah Instal CWM Lenovo A536

  1. Download dan ekstrakSemua bahan di atas
  2. Install MT65xxUSB VCOM drivers Pada computer
  3. Buka folder SP Flashtool kemudian jalankan flashtool.exe
  4. Pilih “loading scatter” lalu cari folder CWM_A536 yang sudah di ekstrak kemudian pilih MT6582_Android_scatter.txt  -> Open
  5. Hilangkan semua Checklist kecuali RECOVERY
  6. Klik yang bertuliskan RECOVERY kemudian arahkan di folder CWM_A536 “sesuai dengan versi Firmware” lanjut dengan memilih file CWM.img -> Open
  7. Klik “download” bila tampil sebuah popup notifikasi pilih saja “yes
  8. Sekarang Matikan Ponsel Android, cabut baterai bila perlu untuk memastikan HH benar-benar mati, kemudian hubungkan dengan Komputer menggunakan kabel usb.
  9. Proses Flash akan berjalan dengan di tandai berupa garis berwarna biru yang berjalan pada bagian bawah tampilan Flashtool yang kemudian di susul dengan warna kuning dan jika telah selesai akan tampil lingkaran berwarna hijau.
  10. Keluar dari flashtool pada computer dan cabut usb

Tutorial Langkap Cara Root Lenovo A536

Setelah instalasi CWM selesai dan terpasan, lalu di lanjutkan dengan Root.
  1. Download Update SUPERSU Disini
  2. Taruh Update SuperSU yang sudah di download pada link di atas di sdcard/MMC “pastikan di luar folder, jangan di memory internal”
  3. Matikan Ponsel Android kemudian masuk pada mode recovery atau CWM. Dengan cara hh dalam posisi mati dengan menekan tombol “vol + dan vol – ” kemudian tekan tombol “power”, tahan sampai masuk pada mode CWM.
  4. Lalu Pilih opsi “instal zip from sdcard” kemudian di lanjutkan dengan memilih “choose zip from sdcard” cari update superSU.zip yang sudah di letakan pada sdcard/MMC. Gunakan tombol vol untuk navigasi dan tombol power untuk “yes”.
  5. Selesai
Cara Root dan Instal CWM Lenovo A536 “TESTED BERHASIL” | admin | 4.5