Cara Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Lewat Terminal Emulator

Cara Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Lewat Terminal Emulator

Install TWRP CustomRecovery Lenovo A6000 – Banyak cara yang bisa di lakukan untuk bisa melakukan instalasi TWRP pada Lenovo A6000. Cara unik ini dilakukan menggunakan Terminal Emulator, yang mana terminal Emulator tersebut layakanya Comand Prompt pada Windows dan Terminal Console di Linux. Kelebihan dari TWRP adalah banyak sekali di anataranya bisa melakukan Backup dan Restore ROM, yang mana fumgsi tersebut adalah hal yang penting untuk berjaga-jaga jika Smartphone Lenovo A6000 anda mengalami kendala, baik Crash ataupun Bootloop, yakni tinggal melakukan Restore ROM dari hasil backup yang sudah di create sebelumnya.
Selain itu juga bisa memudahkan pengguna dalam hal melakukan instalasai Custom ROM dengan 1 Tap saja. Tampilan TWRP kebih mudah dan banyak sekali Menu yang bisa di gunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna.  Untuk bisa install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Via Terminal Emulator Smartphone A6000 wajib harus melakukan root terlebih dahulu, bagi anda yang belum melakukan root bisa lihat pada tutorial berikut ini : Cara Ampuh Root Lenovo A6000 Tanpa PC , setelah Lenovo A6000 anda berhasil melakukan Root yang selanjutnya adalah memasangTWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Via Terminal Emulator . untuk caranya ikuti tutorial lengkap berikut ini :

Cara Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Lewat Terminal Emulator

Bahan Yang Diperlukan

Langkah Instalasi TWRP A6000

  1. Cek apakah Lenovo A6000 sudah root.
  2. Download file TWRP_A6000.img pada link di atas . kemudian taruh di sdcard kemduian ubah namanya menjadi twrp.img
  3. Selanjutnya download Terminal emulator dan Install Aplikasinya, kemudian buka aplikasi tersebut
  4. Lalu ketik perintah “su” tanpa tanda petik, kemudian tekan ENTER agar bisa mengakses menggunakan superuser, allow jika tampil notifikasi.
  5. Selanjutnya ketikan perintah sebagai berikut tanpa tanda petik lalu tekan ENTER:
    dd if=/sdcard/twrp.img of=/dev/block/by-boot-name/recovery
    Maka hasilnya bisa lihat pada gambar berikut
  6. Jika perintah di atas sudah selasai di esekusi, maka tinggal me-reboot dan kemudian masuk pada mode recovery dengan mengetik perintah berikut ini : reboot recovery
  7. Selesai
Cara Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Lewat Terminal Emulator | admin | 4.5