4 Langkah Cara Menghemat Paket Kuota Internet di Smartphone Android

4 Langkah Cara Menghemat Paket Kuota Internet di SmartphoneAndroid

Internet bisa di bilang merupakan salah satu nyawa agar berjalannya beberapa aplikasi android yang semuanya membutuhakan kuota data. Seperti yang telah di ketahui, umumnya pengguna Android saat ini segala aktivitasnya membutuhkan internet misalnya E-mail, chating, browsing, upload san download. semakin banyak aktivitas yang membutuhkan koneksi internet maka semakin bosros pula kuota data yang di gunakan , namun untuk mengantisipasi dan meminimalisir penggunaan internet yang Over maka berikut ini cara agar pengguna android bisa menghemat Kuota Internet.
4 Langkah Cara Menghemat Paket Kuota Internet di Smartphone Android

Langkah-langka Untuk  Menghemat Paket Kuota Internet di Smartphone Android

Non aktifkan Paket Data Saat Tidak Dipakai

Ini merupakan cara paling ampuh agar pengguna dapat menghemat paket kuota internetnya yaitu dengan cara menonaktifkan paket data jika tidak digunakan atau simpelnya ubah ke mode pesawat maka secara otomatis internet tidak bisa di gunakan. Initnya adalah gunakan paket data internet tersebut ketika sedang dibutuhkan saja.

Auto-Sync di matikan

Auto-Sync ini merupakan sebagai menyelaraskan data seperti Email dan kontak yang tersimpan di akun Google, namun jika ini merasa tidak di perlukan maka matikan saja fitur ini, karena pengguna tidak selau melakukan Sync setiap saat.

Matikan Layanan Auto Update pada Google Play

Ini merupakan hal yang paling penting, karena pengguna tidak menyadari bahwa Ponselnya melakukan update secara otomatis. Update otomatis sama saja dengan mendownload Apliksi terbaru dari Google PlayStore

Nonton Video Streaming Di YouTube

Dengan menonton Youtube adalah aktifitas yang sangat menyenangkan, karena selain bisa mendengarkan music. Pengguna juga bisa menonton film favoritnya tanpa harus membeli DVD film tersebut, namun jangan sering melakukan nonton di Youtube karena Video Streaming akan memakan data internet paling besar.
4 Langkah Cara Menghemat Paket Kuota Internet di Smartphone Android | admin | 4.5