Sistem Operasi Smartphone Yang Paling Aman Menurut Kaspersky

Sistem Operasi Smartphone Yang Paling Aman Menurut Kaspersky

Smartphone saat ini adalah sebuah ponsel yang menjadi kebutuhan bukan lagi hanya sebagai kebutuhan pelnegkap saja, hal ini bisa di lihat dari banyaknya pengguna bisnis tanah air mulai dari perusahaan yang mengadopsi Android sebagai salah satu Sistem Operasi yang banyak di pakai di dunia ataupun di tanah air.
Tentu saja jika dengan banyaknya Pemakaian Smartphone Berbasis Sistem Operasi Android ini menjadikan banyaknya tindak kejahatan. Bagi sebagian orang pun ada yang menggunakan Android hanya sebatas Hiburan saja untuk mendengarkan music nonton video streaming atau bermain Game, tetapi Smartphone dari sisi pengguna membantu pekerjaan banyak sekali fitur Android menjadi efektif dalam membantu pekerjaan, misalnya menggunakan E-Mail atau pesan Instan sebagai alat komunikasi yang efektif.
Sistem Operasi Smartphone Yang Paling Aman menurut Kaspersky

Segi Keamanan Sistem Operasi

Sesuai dengan judul di atas tentu dengan tindak kejahatan para pengembang Sistem Operasi mengedepankan dalam segi keamanan apalagi saat ini iOS adalah pesaing tinggi Sistem Operasi Android, menurut data dari perusahaan Anti Virus yakni Karsperksy dan CEO nya menjelaskan bahwa bukanlah iOS atau Android yang aman di gunakan untuk saat ini.
Kedua system operasi Smartphone ini memiliki banyak celah yang bisa saja di manfaatkan oleh para Hacker, di lihat dari sisi yang lain, beliau pun lebih menunjuk SIstem Operasi Windows Phone lah yang sekarang ini bersih dari serangan para Hacker.  Tetapi mungkin dengan alasannya itu Windows Phone masih kalah popular di bandingkan dengan iOS dan Android.

Alasan Pelaku Kejahatan Menargetkan Sistem Operasi Smartphone

Menurut Eugene pun menejelaskan bahwa para pelaku penyerangan ataupun pelaku kejahatan Internet memiliki obsesi yang tinggi untuk lebih meningkatkan serangannya kepada system operasi iOS ataupun Android. Apalagi sekarang ini semua transakasi umumnya di lakukan online lewat Smartphone, Jadi kemungkinan besar para Hacker lebih Memilih iOS ataupun android sebagai targetnya.
Sistem Operasi Smartphone Yang Paling Aman Menurut Kaspersky | admin | 4.5